Tuesday, October 30, 2018

Begini Suasana Pencarian Korban Lion Air JT 610 Hari Ini






PT. Rifan Financindo - Pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat kembali berlanjut hari ini. Sejumlah kapal terlihat mulai lalu lalang untuk melakukan pencarian.

Pantauan detikcom dari atas KR Baruna Jaya I di Perairan Karawang, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018) pukul 07.00 WIB, tim gabungan mulai bersiap melakukan pencarian. Cuaca di lokasi terlihat berawan dan ombak di perairan Karawang terlihat cukup tenang.

Belum terlihat puing-puing atau korban dari pesawat yang jatuh tersebut. KR Baruna Jaya sendiri saat ini sedang memutari lokasi untuk mencari koordinat pesawat yang jatuh.

Kapal ini sendiri membawa sejumlah peralatan canggih untuk membantu proses pencarian pesawat Lion Air JT 610. Salah satunya Remote Operated Vehicle (ROV) Seaeye Falcon DR, yang bakal digunakan untuk mengambil video dari dasar laut. 

Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang pada Senin (29/10) pukul 06.33 WIB. Pesawat rute Bandara Soekarno-Hatta-Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung itu disebut sempat meminta return to base atau kembali ke bandara.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab jatuhnya pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 ini. Ada 189 orang yang berada di dalam pesawat



Sumber: news.detik
PT. Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment