Thursday, May 14, 2020

Internetan Seru Bareng Teman Saat Ramadhan Sambil #JagaJarakDulu | PT Rifan Financindo


Ilustrasi Donasi Online

PT Rifan Financindo  -  Berpuasa tahun ini memiliki perbedaan karena adanya pandemi COVID-19. Tapi meski berjarak, kamu tetap bisa melakukan kegiatan bermanfaat dan menjaga silaturahmi dengan sahabat.
Berikut ini rekomendasi detikINET untuk kegiatan yang bisa kamu lakukan dari jarak jauh tapi tetap dekat di hati.
1. Videocall

Melakukan silaturahmi adalah hal yang baik, terlebih saat bulan penuh berkah, Ramadhan. Meski berjauhan, kamu bisa melakukan videocall dari beragam platform seperti WhatsApp Group Video Call yang bisa untuk delapan orang, Zoom, Google Hangouts, atau Skype.
Meski sebaiknya tunda mudik dulu, kamu tidak harus putus kontak dengan sanak saudara di kampung, kan?
2. Grup buat khatam Al-Qur'an
Ada banyak group chat yang dibuat untuk membantu orang khatam Al-Qur'an. Kamu juga bisa membuatnya dengan sahabat atau keluarga kamu.
Selain reminder untuk tadarus, kalian juga bisa saling berbagi hadist atau amalan baik yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan.
3. Bikin pengumpulan dana

Wabah virus Corona bisa memberikan dampak besar bagi sebagian orang, apalagi mereka yang memiliki penghasilan harian dan di industri yang tidak memungkinkan untuk beroperasi. Nah, kamu bisa menggalang donasi bersama teman-teman kemudian menyalurkannya kepada yang membutuhkan.
4. Mabar
Namanya juga karantina di rumah dalam waktu yang lama, wajar jika rasa bosan menghampiri. Mabar alias main bareng game seperti CoDM, PUBG, dan permainan lainnya bisa dilakukan untuk mengusir penat.
Kalau detikers, punya ide lain tidak? Tuliskan di kolom komentar ya!

Simak Video "Jawab Antusiasme Gamer, Garena Gelar Kompetisi Call of Duty Mobile"


Sumber: Inet.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment