Friday, May 24, 2019

'22 Mei 2019 Bukan 1998' - PT Rifan Financindo

22 Mei 2019 Bukan 1998

PT Rifan Financindo - '22 Mei 2019 bukan 1998'. Hal itu ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, usai rusuh di sejumlah titik di Jakarta. 

Sejak ricuh pertama kali muncul pertama kali pada 21 Mei 2019 malam hingga 22 Mei 2019 dini hari, Anies menegaskan bahwa situasi di Jakarta tetap kondusif kecuali di beberapa titik rusuh. Titik yang dimaksud yaitu di sekitar Bawaslu, Tanah Abang, Petamburan, hingga di sekitar Flyover Slipi. Anies juga meminta warga Jakarta tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

Pada 22 Mei 2019 malam, rusuh kembali pecah di sekitar Bawaslu hingga akhirnya bisa diredam. Pagi tadi, Kamis (23/5/2019), situasi di titik-titik yang tadinya rusuh itu sudah kembali kondusif. 


Anies menegaskan situasi di Jakarta saat ini kondusif. Ia menolak jika aksi 22 Mei kemarin disamakan dengan peristiwa 1998.

"Terkait pada perekonomian saya ingin garis bawahi, kondisi di Jakarta relatif tenang dan stabil karena ini berbeda dengan apa yang terjadi di tahun '98," kata Anies saat meninjau kawasan Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). 
Anies bersihkan Jl MH Thamrin /


Anies kemudian mengulas peristiwa 1998. Saat itu, kata dia, kerusuhan menyebar secara luas. Sementara itu, menurut Anies, kerusuhan pada Rabu (22/5) kemarin hanya terjadi di sejumlah titik. 

"Tahun '98 seluruh wilayah Jakarta terjadi kerusuhan di berbagai tempat. Ada toko-toko, mal-mal ada penjarahan di berbagai tempat. Itu kemarin tidak terjadi," tuturnya.

"Kemarin hanya ada demonstrasi dan bentrokan di kawasan Tanah Abang, sampai Slipi, dan di kawasan Thamrin. Jadi, secara umum Jakarta kondisinya tenang dan stabil," lanjut Anies.



Anies Bantu Angkat Keranda Korban Bentrok /


Karena itu, Anies mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala. Ia juga meminta pertokoan yang saat ini tutup segera kembali melayani pelanggan. 

"Karena itu, imbauan saya, kembali beraktivitas seperti semula untuk yang berada di wilayah Thamrin juga. Jadi toko-toko bisa kembali buka, pusat perbelanjaan buka kembali dan seluruh masyarakat berkegiatan seperti biasa," kata Anies. 

"Kita teruskan kegiatan seperti biasa, sehingga perekonomian bergerak baik," imbuhnya. 


Sumber: News.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment