Tuesday, May 28, 2019

Mudik Lewat Bojonegoro, Awas Jalan Bergelombang dan Titik Rawan Macet | PT Rifan Financindo


Mudik Lewat Bojonegoro, Awas Jalan Bergelombang dan Titik Rawan Macet

PT Rifan Financindo - Jelang arus mudik, ruas jalan di jalur Babat-Bojonegoro masih banyak yang bergelombang dan berlubang. Ruas jalan ini hingga saat ini terus dikebut penambalannya.

Para pemudik nantinya yang menggunakan jalur ini diharapkan lebih waspada karena jelang lebaran juga banyak terjadi kemacetan di depan pasar di beberapa lokasi. Di antaranya adalah di Pasar Boureno, Sroyo, Sumberjo, Kapas, Kalitidu, Pumpungan, Padangan, dan Ngraho. 

Rata rata pasar ini akan padat pengunjung pada waktu pagi hari dan mengakibatkan macet arus lalin. Selain itu, pemudik harus waspada untuk jalur Bojonegoro-Ngawi yang penerangannya masih minim.

Jalur ini melintasi hutan jati persisnya dimulai di kecamatan Ngraho hingga Margomulyo. Di jalan ini terdapat banyak tikungan dan tanjakan diharapkan para pengguna jalan ekstra hati-hati.

"Kita terus cek kondisi jalan untuk arus mudik tahun ini, insyaallah tidak ada kendala yang berarti. Pos-pos pelayanan juga sudah kita siapkan bersama tim keamanan terpadu dan kita siapkan juga tim khusus untuk titik rawan kejahatannya," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli saat cek jalur di Jalan Raya Bojonegoro-Babat, Senin (27/5/2019).

Untuk jalur Bojonegoro-Nganjuk, juga perlu diwaspadai adanya rawan longsor atau pohon tumbang saat hujan. Jalur mudik arah Bojonegoro - Nganjuk via Dander-Temayang-Gondang ini jalannya sangat bergelombang juga terdapat banyak tikungan dan tanjakan, bahkan banyak melewati kawasan hutan jati. 

"Yang terpenting di saat pemudik lelah berkendara, kita harapkan untuk mencari tempat yang aman dan nyaman untuk beristirahat supaya selamat," ujar Ary.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto menuturkan beberapa rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro dalam menghadapi arus mudik 2019 ini. Di antaranya rekayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan di perempatan Padangan, perempatan Balen, Proliman Kapas, Perempatan Medalem Sumberrejo dan Perempatan Pohwates. 



Rekayasa ini dengan memasang water barrier untuk mengantisipasi kendaraan atau bus yang suka ugal-ugalan atau ngeblong.

Dalam Operasi Ketupat Semeru 2019, Polres Bojonegoro akan membuka 1 Pos Pelayanan, di Taman Rajekwesi Bojonegoro; 3 Pos Pengamanan, yaitu di UPPKB Baureno, Terminal Rajekwesi Bojonegoro dan di Watujago Margomulyo serta 2 Pos Cek Point, yang berlokasi di Desa Bayeman Kecamatan Baureno dan Desa Dengok Kecamatan Padangan.

"Diharapkan dengan adanya pos pelayanan dan pengamanan di tiap titik ini bisa membantu para pengguna jalan atau pemudik untuk istirahat atau kegiatan lainnya." Terang Aristianto. 

Sumber : News.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment