Monday, May 9, 2022

TikTok Mau Bagi-bagi Duit, Begini Cara Dapatnya! | PT Rifan

 PT Rifan   -   TikTok baru-baru ini memperkenalkan layanan program baru mereka, yakni TikTok Pulse. TikTok Pulse menjadi program terbaru TikTok untuk membantu para kreator, agar bisa mendapatkan cuan lebih dari iklan.

Melansir laman resmi TikTok, TikTok Pulse akan menjadi solusi periklanan kontekstual baru, yang memungkinkan pengiklan bisa menempatkan merek mereka di sebelah konten teratas. Program itu secara khusus akan menayangkan iklan bersama dengan 4% video TikTok teratas.

TikTok menawarkan 12 kategori Pulse, di mana merek akan bisa menempatkan iklan mereka di sebelah konten yang paling relevan. Kategori-kategori ini akan mencakup konten favorit, mulai dari kecantikan, memasak, bermain game, dan lain-lain.

Hanya mereka yang memenuhi syarat saja lah yang bisa memanfaatkan TikTok Pulse. Syarat awal program ini adalah kreator dan penerbit yang setidaknya memiliki 100 ribu pengikut.


TikTok mengklaim program ini bertujuan untuk mengembangkan solusi monetisasi di pasar yang tersedia, sehingga pembuat konten merasa dihargai di TikTok.

Dilansir dari laman Gizchina, General Manager Business Solution TikTok AS, Sandie Hawkins mengatakan TikTok Pulse ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang di AS. Setelah itu, program ini nantinya bisa tersedia untuk pembuat konten di lebih banyak wilayah di dunia.

Skema TikTok Pulse tidak berbeda jauh dengan yang ada pada YouTube. Video akan disisipkan iklan, dan tiap iklan yang ditonton akan memberikan penghasilan bagi para konten kreator.

TikTok nantinya akan mentransfer langsung sebagian pendapatannya kepada kreator tersebut. Mereka akan mendapat bagian sebanyak 50% dari pendapatan iklan.

Sumber : finance.detik

 PT Rifan 

No comments:

Post a Comment