Friday, March 1, 2019

Kurs Rupiah Diprediksi Terapresiasi Akhir Pekan Ini | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo - Pergerakan nilai tukar rupiah dalam perdagangan hari ini, Jum'at (28/02/2019) diprediksi akan terapresiasi.
Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan secara teknikal, indikator Stochastic dan Williams %R pada USDIDR Daily chart sudah menunjukkan overbought atau jenuh beli sehingga potensi penguatan bagi rupiah terhadap dolar AS terbuka lebar.
Dia menyebutkan khusus untuk range USDIDR hari Jumat adalah: 14.000 - 14.100.
Adapun hasil perilisan data GDP AS yang mengalami penurunan serta perkiraan dari statement Ketua The Fed Jerome Powell di New York yang cenderung lebih dovish memberikan sentimen negatif bagi dolar AS.
Di sisi lain, secara geopolitik, adapun perundingan antara AS dengan Korea Utara terkait dengan denuklirisasi di kawasan Semenanjung Korea memenuhi kebuntuan serta adanya eskalasi konflik antara kedua negara adidaya nuklir di kawasan Asia yakni India dan Pakistan merupakan sentimen negatif bagi dolar AS.
Sedangkan untuk sentimen dari domestik adalah terkait dengan data-data inflasi yang diproyeksikan akan stabil serta data PMI Manufaktur yang diproyeksikan mengalami pertumbuhan akan memberikan katalis positif bagi rupiah.

Sumber: market.bisnis 
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment