Wednesday, May 24, 2023

Bertemu Sekjen Kemlu, Heru Bahas Rute Jalan Delegasi KTT ASEAN di Jakarta | PT Rifan Financindo

 PT Rifan Financindo  - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Cecep Herawan untuk mematangkan persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Diketahui, rangkaian KTT ASEAN akan dilanjutkan di Jakarta setelah pelaksanaannya di Labuan Bajo pada awal Mei lalu.

Jajaran Pemprov DKI bersama Kemlu RI menggelar rapat koordinasi di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (23/5/2023). Rapat koordinasi tersebut membahas persiapan acara ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM)/Post Ministerial Meetings (PMC) yang akan berlangsung pada 8-14 Juli 2023 dan KTT ASEAN Plus/ASEAN+3 Summit yang akan dilaksanakan pada 5-7 September 2023.

Heru mengatakan salah satu yang dibahas ialah rute yang akan dilintasi oleh delegasi di sejumlah ruas menuju lokasi acara (venue). Selain itu, dibahas pula mengenai rencana memberdayakan siswa sekolah menyambut kedatangan delegasi.

"Ada beberapa hal yang dibahas, di antaranya rute lalu lintas dari hotel para delegasi di ruas Jalan Sudirman, Thamrin, dan Gatot Subroto menuju venue. Kemudian, ada pula rencana mengerahkan anak-anak sekolah untuk memeriahkan acara dan menyambut kedatangan para delegasi di Jakarta. Kemeriahan juga akan dihadirkan melalui media luar ruang, sehingga masyarakat juga tersosialisasi dengan baik," kata Heru dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023).

Rapat koordinasi tersebut membahas persiapan acara ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM)/Post Ministerial Meetings (PMC) yang akan berlangsung pada 8-14 Juli 2023 dan KTT ASEAN Plus/ASEAN+3 Summit yang akan dilaksanakan pada 5-7 September 2023 (dok Pemprov DKI)

Kaji WFH Selama KTT ASEAN

Heru juga menuturkan, saat ini tengah dikaji wacana pemberlakuan bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi masyarakat sebagai bagian dari menyukseskan penyelenggaraan rangkaian KTT ASEAN ini. Pembahasan kajian tersebut juga akan melibatkan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Sumber : 

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment