Monday, May 8, 2023

Polisi Cek Info Bocah Mainkan Rem Tangan Bus Sebelum Masuk Jurang di Guci

PT Rifan Financindo -  Beredar informasi di media sosial bahwa peristiwa bus meluncur tanpa sopir hingga terguling ke jurang di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, terjadi gegara rem tangan dimainkan bocah. Polisi mendalami informasi ini.

"Nanti kami lakukan penyelidikan dan olah TKP. Setelah itu kita bisa mengetahui penyebab kendaraan tersebut bisa turun ke bawah. Apakah memang ada anak-anak yang memainkan hand rem atau tidak," ungkap Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Senin (8/5/2023).

Diketahui, bus Duta Wisata itu mengangkut rombongan peziarah dari Tangerang Selatan. Di antara puluhan penumpang, memang ada anak-anak dalam rombongan tersebut.

Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jateng sudah berada di lokasi kejadian. Tim sedang melakukan olah TKP demi mengungkap penyebab pasti kecelakaan.

Seperti diberitakan, pengemudi bus yang sedang memanasi mesin mengaku telah mengganjal ban dan mengaktifkan rem tangan. Namun tiba-tiba bus melaju tanpa kendali dan jatuh terperosok ke sungai.

Akibatnya, 2 penumpang dinyatakan meninggal dunia. 35 penumpang lainnya luka-luka.

Sumber : Market.bisnis

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment