Friday, January 4, 2019

Jokowi-Ma'ruf Putih-putih di Surat Suara, Prabowo-Sandiaga Berjas Hitam | PT Rifna Financindo



PT Rifna Financindo -  Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah menentukan foto yang akan mereka pakai di surat suara Pilpres 2019. Foto itu menampilkan Jokowi-Ma'ruf yang berbusana serba putih dipadankan songkok hitam. Lantas bagaimana dengan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno?

"Ya yang dulu kan sudah dikirim. Kan syarat dari pencalonan kan mengirimkan surat suara. Foto maksudnya. Fotonya yang pakai jas, pakai kopiah hitam," ujar Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria, saat dihubungi, Jumat (4/1/2019).

Foto Jokowi-Ma'ruf yang rencananya digunakan dalam surat suaraFoto Jokowi-Ma'ruf yang rencananya digunakan dalam surat suara Foto: dok. Ist

Kendati demikian, Riza mengatakan foto tersebut belumlah final. Mengingat masih ada waktu untuk mengubah keputusan foto mana yang akan digunakan.

"Nanti akan dilihatlah akan tetap atau diubah. Kan masih banyak waktu kan. Prinsipnya kita akan siapkan yang terbaik lah," katanya.

Sementara terkait setelan yang digunakan, politikus Gerindra itu enggan ambil pusing. Menurut dia, apapun setelan yang digunakan yang terpenting dukungan rakyat kepada Prabowo-Sandiaga sudah bulat.

"Jadi mau pakai jas, baju koko, pakai baju seragam yang penting sopan, yang penting dukungan umat ada di hati umat ada Prabowo-Sandi," ujar Riza.

Terkait foto surat suara yang mengenakan jas hitam dan songkok hitam itu juga dibenarkan oleh Sandiaga Uno. Sandiaga mengatakan foto itu merupakan opsi utama yang akan digunakan dalam surat suara.

Sandiaga menjelaskan alasannya memilih menggunakan setelan jas. Sebab, dia menganggap persoalan foto surat suara merupakan sesuatu yang sangat formal.

"Bagi kami kan ini sesuatu yang sangat formal. Dan kalau lihat foto presiden dan wakil presiden kan semuanya juga pakai pakaian formal. Ini pemilu yag sangat betul-betul kita pastikan rakyat memilih berdasarkan apa yang menjadi harapan mereka," kata Sandiaga.

Sumber: News.detik
PT Rifna Financindo

No comments:

Post a Comment