Thursday, February 27, 2020

Jawab Komisi Pengarah, Panitia Formula E: Aspal di Monas Masih Dipoles | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Komisi Pengarah (Komrah) Pembangunan Kawasan Medan Merdeka menyebut aspal untuk ajang balapan Formula E di Monas tidak semulus seperti yang diklaim Pemprov DKI Jakarta. Pihak penyelenggara angkat bicara soal temuan Komrah.

Juru Bicara Formula E Jakarta Husain Abdullah mengatakan bahwa aspal untuk balapan mobil listrik ini masih dalam tahap penyempurnaan. Sehingga kondisinya saat ini masih belum terlihat mulus sepenuhnya.

"Yang aspal itu sebelum digunakan, kualitas itu sudah didiskusikan dengan pihak di London dan secara kuantitas itu cukup digunakan pada balap Formula E. Bahwa masih ada sisa-sisa, masih kelihatan mengganggu di table stone itu, memang pihak penyelenggara di Jakarta, itu masih akan melakukan pembersihan," kata Husain saat dihubungi, Rabu (26/2/2020) malam.
Jawab Komisi Pengarah, Panitia Formula E: Aspal di Monas Masih DipolesJubir Formula E Jakarta, Husain Abdullah alias Uchenk. (Foto: dok. pribadi)

Kondisi sampel aspal yang diambil Komrah yakni tidak mengelupas sempurna. Husain memastikan sela-sela cobblestone yang masih terisi oleh aspal akan dibersihkan hingga nampak kembali seperti semula seperti sebelum ditimpa aspal untuk lintasan Formula E.
"Lalu aspal itu sendiri meski sudah dianggap layak sebelumnya tetapi sampai malam ini pihak penyelenggara di Jakarta itu tetap juga mengkaji dan besok ada tele conference dengan pihak di London untuk menyampaikan hasil uji coba yang sudah dilakukan," ujar Husain.
Pengambilan sampel dipimpin oleh ahli lingkungan hidup dari IPB, Profesor Bambang Hero. Bambang menuturkan hasil analisis laboratorium akan menunjukkan kondisi awal sebelum ditebang dan setelah ditebang.
Tim Komrah mengambil sampel di beberapa jenis pohon, tanah, dan aspal yang hendak digunakan dalam gelaran Formula E. Hasil analisis di laboratorium kemudian akan diserahkan kepada pimpinan Komrah untuk mengambil keputusan lebih lanjut.

"Karena kita bisa saksikan itu masih membekas aspalnya itu. Kalau kemarin disampaikan semua mulus segala macam, ternyata tidak. Ini tidak semulus seperti yang dinyatakan, dan ini masih membekas. Jadi ada disturbing terhadap table stone di sini," ujar Bambang, Rabu (26/2).
Sumber: News.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment