Friday, December 18, 2020

Pasien COVID-19 Lahirkan Bayi Kembar Empat, Hasil Tes Corona Negatif | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Dokter-dokter di Sri Lanka melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan seorang pasien COVID-19 yang hamil. Dia berhasil melahirkan bayi kembar empat secara prematur. Hasil tes virus Corona keempat bayi tersebut negatif.

Wanita berusia 25 tahun itu menjalani operasi caesar pada Kamis (17/12) waktu setempat untuk melahirkan bayi prematur karena kondisinya memburuk. Demikian disampaikan Sagarika Kiriwandeniya, direktur di rumah sakit bersalin milik pemerintah, De Soysa seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (18/12/2020).

"Kami harus melahirkan bayi sebelum cukup bulan karena ibunya mengalami komplikasi," kata Kiriwandeniya kepada wartawan di Colombo. "Ibu dan keempat bayinya dalam kondisi stabil tetapi dalam perawatan intensif," imbuhnya.

Rumah sakit mengumpulkan tim yang terdiri dari 35 staf medis, termasuk 19 dokter, untuk melakukan prosedur pada wanita yang sedang hamil 32 minggu itu.

Kiriwandeniya mengatakan bahwa tes antigen cepat menunjukkan bahwa keempat bayi - dua laki-laki dan dua perempuan - tidak terjangkit COVID-19. Dikatakannya, kelahiran kembar empat ini menambah tantangan baru karena sang ibu memiliki komplikasi terkait COVID-19.

Bayi-bayi itu memiliki berat antara 1,1 kilogram dan 1,6 kilogram.

Infeksi virus Corona telah melonjak di Sri Lanka sejak Oktober, ketika jumlah kasus infeksi meningkat lebih dari sepuluh kali lipat menjadi 35.387 kasus, dengan 160 kematian.


Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment