Monday, February 27, 2023

Tak Ada Sinyal, Tak Masalah! Tetap Bisa Lihat Maps di Headunit MG New HS | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Segudang teknologi pintar sudah dihadirkan pabrikan ke mobil kekinian, tak terkecuali bagi Morris Garage (MG).

Pabrikan mobil asal Inggris ini sudah cukup lama hadir di Indonesia dan membawa fitur pintar i-SMART di beberapa lini mobilnya termasuk yang paling baru, yakni MG New HS.

Hadirnya fitur ini, membuat pemilik mobil dapat dengan fleksible melakukan banyak hal terhadap mobilnya, mulai dari mengontrol jarak jauh dari smartphone, hingga berbagai fitur di headunit.


Nah! Umumnya mobil kekinian dilengkapi dengan aplikasi penghubung smartphone ke headunit mobil seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

Dengan fitur ini, kita dapat mengontrol aplikasi di smartphone secara langsung di headunit. Namun fitur ini hanya bekerja secara optimal saat sinyal di smartphone dalam kondisi baik dan tentu fitur ini dapat terkendala saat sinyal buruk atau hilang.

MG New HS memang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, sehingga kita juga dapat menggunakannya saat berkendara.

Namun saat kondisi sinyal di smartphone buruk, kita masih tetap bisa menggunakan aplikasi navigasi bawaan headunit MG yang terhubung dengan sim card di mobilnya.

Navigasi satelit di MG New HS ini menyimpan direktori lokasi dan tujuan yang beragam mulai dari lokasi SPBU, tempat makan, hingga destinasi hiburan atau landmark.

Tak hanya itu, MG Smart Navigation ini juga dapat menampilkan informasi perjalanan secara real time lengkap dengan estimasinya.

Hadirnya jaringan telefon melalui sim card yang ditanam MG ke New HS ini juga membuat mobil ini dapat menampilkan informasi cuaca secara real time. Bahkan saat ada jaringan internet, kita dapat memutar musik secara online melalui layar headunit-nya.

Perlu diketahui, hadirnya fitur i-SMART ini tersedia di MG New HS trim tertinggi yakni Magnify i-SMART. MG membanderol mobil ini dengan harga Rp 545.800.000.


Sumber : 

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment