Friday, November 16, 2018

WhatsApp Jajal Fitur Tambah Teman Pakai QR Code | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo -  WhatsApp menguji fitur baru yang akan memudahkan orang menambahkan orang lain ke dalam daftar kontak mereka, yakni menggunakan QR code. 

Dikutip detikINET dari WABetaInfo, Jumat (16/11/2018), fitur WhatsApp ini ditemukan dalam versi uji coba di iOS. Namun fungsi ini hampir pasti akan dihadirkan juga pada WhatsApp Android.

Laporan tersebut mendeskripsikan bahwa setiap pengguna akan punya QR code masing-masing. Jadi, kita bisa menambahkan seseorang ke kontak WhatsApp dengan memindai QR code menggunakan kamera ponsel. 

Dengan cara tersebut, WhatsApp secara otomatis akan langsung memasukkan kontak tersebut ke daftar kontak WhatsApp kita setelah sukses membaca QR code. 




WhatsApp juga menguji interface anyar untuk menambahkan kontak baru langsung dari aplikasi. Cara ini memudahkan pengguna, sehingga tak perlu repot mengetikkan nomor ponsel dan menambahkannya secara manual. 

Fungsi menambahkan teman ini sebenarnya bukan hal baru di ranah aplikasi pesan instant. Aplikasi chat lainnya seperti Line, WeChat dan BlackBerry Messenger misalnya, sudah menerapkannya. 

Sebelumnya, WhatsApp baru menggunakan QR code untuk memudahkan pengguna log in ke WhatsApp di desktop. Belakangan, WhatsApp memang semakin rajin menambahkan sejumlah fitur. Berbagai fungsi yang sebelumnya ada di aplikasi chat lain, kini hadir di WhatsApp, menjadikannya kaya fitur dan tak lagi sesimpel dulu.


Sumber: inet.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment