Wednesday, December 5, 2018

Honda Belum Berniat Bawa HR-V Bermesin Turbo ke Indonesia | PT Rifan Financindo



PT Rifan FinancindoHonda diketahui sudah memiliki produk anyar terbarunya di segmen mobil SUV. Namanya HR-V Sport Turbocharged tapi sayangnya baru dipasarkan di Eropa saja. Salah satu pembaruan terjadi adalah dengan menggendong mesin yang sama dengan Honda Civic.

Pertanyaan mencuat akankah Honda  Prospect Motor memboyongnya ke Indonesia?

"Belum ada rencana kesana," singkat Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy saat ditemui di BSD Grandprix, Tangerang.

Soalnya pembaruan SUV ini membuat HR-V semakin buas, HR-V Sport turbocharged dibekali mesin 1.5 liter VTEC Turbocharged. Sebagai informasi Honda HR-V yang dijual di Indonesia mengusung mesin 1.5 i-VTEC dan 1.8 i-VTEC. Keduanya belum dibekali turbo. 

Dengan mesin itu HR-V bisa menghasilkan tenaga setara 118 daya kuda pada 6.600 rpm dengan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm.

Namun saat menggunakan turbo, mesinnya mampu menyemburkan 182 tenaga kuda di 5.500 RPM yang dibalut dengan transmisi 6 percepatan manual, sedangkan untuk CVT di putaran 6.000 rpm.

Meski demikian keduanya akan sama-sama memiliki torsi puncak mencapai 240 Nm dan mampu berlari 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 8 detik, dan mencapai top speed 210-220 km/jam.

Produksi HR-V Sport dijadwalkan akan dimulai pada Desember 2018, dengan pengiriman pelanggan pertama di musim semi 2019 untuk wilayah Eropa.

Sumber: oto.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment