Monday, January 16, 2023

Bakmi Medan di Jakarta Pakai Topping Daging Merah Ada di 5 Tempat Ini | PT Rifan Financindo


PT Rifan Financindo   -  Bakmi hadir dalam beberapa variasi. Salah satunya bakmi khas Medan dengan topping daging merah. Kamu bisa mencobanya di 5 tempat ini.
Bakmi menjadi makanan yang cukup digemari banyak orang. Namun sebenarnya ada beberapa jenis hidangan bakmi. Salah satu yang banyak dicari yaitu bakmi khas Medan.

Berbeda dengan bakmi Wonogiri atau bakmi bangka, bakmi Medan yang disebut juga bakmi Siantar ini punya ciri khas tersendiri yang terletak pada mie dan toppingnya.

Biasanya bakmi Medan menggunakan mie keriting dengan topping daging kecap dan daging merah. Karenanya, akan ada perpaduan antara rasa gurih dari racikan bakmi dan manis dari topping dagingnya. Bakmi Medan juga akan dilengkapi acar cabai rawit untuk menambah rasa pedas

Tak perlu jauh-jauh ke Medan, di Jakarta kamu juga bisa mencicipi bakmi khas Medan yang enak dan populer. Berikut rekomendasinya.
1. Bakmi Medan Kebon Jahe

Bakmi Medan legendaris bisa ditemukan di Bakmi Medan Kebon Jahe yang punya topping daging merah manis. Foto: Instagram @bakmie_medan
Para pecinta mie tampaknya harus mengunjungi warung makan bakmi Medan yang terletak di Kawasan Tangerang ini, namanya Bakmi Medan Kebon Jahe.

Tempat makan bakmi ini memang legendaris dan cukup populer di Tangerang. Mereka menawarkan bakmi dengan pilihan topping daging merah yang bisa dipilih mau ayam, babi, ataupun campur.

Mienya punya bentuk besar keriting dengan tekstur yang kenyal. Jika pesan seporsi bakmi, sudah langsung dilengkapi dengan kuah kaldu gurih secara terpisah. Bakmi akan dilengkapi juga dengan topping sayuran tauge dan caisim.

Pilihan porsinya ada kecil, besar, dan porsi setengah. Harga seporsinya dibanderol mulai dari Rp 24 ribuan saja. Tempatnya bisa ditemukan di Jl. Baharuddin No. 66 (Seberang Toserba Subur), Kota Tangerang, Tangerang.

2. Bakmi Medan Achiang
Meskipun letaknya di Kawasan agak terpencil, namun Bakmi Medan Achiang cukup populer. Sejak dibuka, Bakmi Medan Achiang sudah memiliki banyak pelanggan setia.

Di tempat ini, kamu akan menemukan bakmi Medan atau bakmi Siantar yang disajikan dengan mie keriting dengan ukuran cukup besar khas Siantar. Ditambah dengan taburan daging babi merah dan daging babi kecap. Kenikmatan bakmi ini akan lebih terasa jika dipadukan dengan kuah kaldu kental. Mereka juga menawarkan topping tambahan seperti pangsit.

Bukanya dari pagi sampai siang, sehingga jika ingin berkunjung lebih baik pagi saja agar tak kehabisan. Harganya juga terjangkau. Untuk seporsi mie polos tanpa tambahan pangsit dibanderol dari harga Rp 17 ribuan saja. Kamu bisa mengunjunginya di Jl. Taman Jeruk Raya No. 2, Cengkareng, Jakarta Barat.

3. Bakmi Asim Medan

Di kawasan Kelapa Gading ada tempat makan bakmi Medan yang tepat untuk dikunjungi. Mereka menawarkan seporsi bakmi topping lengkap. Foto: Instagram @bakmiasim
Di Kawasan Kelapa Gading kamu akan menemukan bakmi medan dengan topping komplet di Bakmi Asim Medan.

Tempat ini menawarkan bakmi maupun bihun sampai kwetiau yang bisa dilengkapi dengan beberapa topping pilihan. Toppingnya bisa pilih char siu, ayam cincang, babi cincang, pangsit, hingga bakso.

Adapun topping samcan madu yaitu olahan daging bagian perut yang terdiri dari kulit, lemak, dan daging. Samcan di tempat ini menjadi salah satu menu favorit.

Mienya kecil-kecil dan cukup keriting. Dipadukan dengan topping samcan madu maupun chasiu akan semakin nikmat. Bahkan bisa juga tambah ekstra pangsit dan telur. Jika tidak mau terlalu kering, bakmi ini juga dilengkapi dengan kuah kaldu secara terpisah.

Harga menu-menunya mulai dari Rp 30 ribuan. Bisa mampir ke lokasi yang ada di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok CE2 No. 4 (Dekat Apartemen Wisma Gading Permai), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

4. Bakmi Cong Sim Medan
Jika berada di Kawasan Mangga Besar, jangan lupa mampir ke kedai bakmi Medan ini, yaitu Bakmi Cong Sim Medan. Mereka punya beberapa pilihan mie mulai dari mie halus, mie lebar, sampai mie keriting.

Dalam seporsi mie, sudah komplet diisi dengan topping pangsit, charsiu, daging babi cincang, hingga sayuran hijau. Tipe topping dagingnya ada dua, bisa pilih daging babi maupun daging ayam.

Bakmi ini akan semakin enak jika ditambah dengan taburan bawang goreng dan daun bawang yang akan memberikan rasa gurih. Agar lebih basah, bisa ditambah dengan kuah kaldunya.

Harga menu-menu bakminya dibanderol mulai dari Rp 55 ribuan. Bisa mampir ke lokasi yang berada di Jl. Mangga Besar Raya No. 2J, Mangga Besar, Jakarta Barat.

5. Mie Tarik 69


Salah satu bakmi Medan enak di Jakarta bisa ditemui di Mie Tarik Medan 69. Di tempat ini, mereka menawarkan menu bakmi dengan aneka pilihan topping babi.

Untuk mie bisa memilih mie, bihun, atau kwetiau. Sementara topping nya ada babi kecap, chasiu, samcan goreng, siobak babi panggang, bisa juga dicampur. Jika tidak ingin topping babi, bisa juga memilih ayam jamur.

Mie Tarik 69 punya racikan bakmi medan dengan tekstur mie yang kenyal lembut. Diracik dengan acar cabe rawit dan daun bawang hingga dilengkapi beberapa topping yang sudah dipilih.

Bakmi di Mie Tarik 69 dikenal punya rasa gurih ringan yang pas dengan campuran topping yang kaya akan rasa. Jika ingin lebih nikmat, bisa meminta tambahan minyak garing atau ampas babi. Seporsinya cukup besar sehingga akan mengenyangkan.

Harga menunya disesuaikan dengan porsi, bisa normal maupun jumbo. Jika pesan porsi normal dibanderol mulai harga Rp 28 ribuan. Untuk porsi jumbo sekitar Rp 40 ribuan. Lokasinya berada di Ruko Elang Laut, Blok D No. 19 Jl. Pantai Indah Selatan I, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.



Sumber : 
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment