Monday, July 17, 2023

Pelajaran Hidup yang Dipetik Bill Gates dari Warren Buffet: Sibuk Kerja Itu Nggak Baik! | PT Rifan Financindo

 PT Rifan Financindo  -  Beauties, kamu pasti sudah tidak asing dengan nama Bill Gates, bukan? Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, CEO Microsoft memiliki jadwal yang padat. Namun itu semua berubah setelah dia melihat buku harian pribadi milik investor kawakan Warren Buffett.


Bill Gates mengaku bahwa ia belajar untuk memberi waktu senggang untuk dirinya dan karyawannya. Hal itu diungkap Gates kepada jurnalis Charlie Rose dalam sebuah wawancara dengan Buffett pada 2017.


"[Saya] ingat Warren menunjukkan kepada saya kalendernya ... dia [masih ] memiliki hari-hari dimana ia tidak melakukan apa-apa" ucap Bill Gates, dikutip dari CNBC.


Kebiasaan unik yang dilakukan oleh Bill Gates (Bill Gates/Foto: instagram.com/thisisbillgates)Bill Gates/Foto: instagram.com/thisisbillgates

Jadwal harian CEO Berkshire Hathaway yang lengang tersebut memberi Bill Gates pelajaran penting bahwa yang bisa mengontrol waktu adalah diri sendiri. Waren Buffet sempat mengatakan bahwa pada dasarnya ia bisa membeli apapun yang diinginkan, tapi ia tidak bisa membeli waktu.


Metode Buffett yang intinya adalah, "bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras", sebenarnya didukung oleh sains. Keefektifan pekerja menurun tajam ketika mereka bekerja lebih dari 50 jam per minggu, demikian temuan sebuah studi Universitas Stanford tahun 2014.


Orang yang bekerja hingga 70 jam seminggu mendapatkan jumlah pekerjaan yang sama dengan mereka yang membungkuk di atas laptop selama 55 jam, ungkap penelitian tersebut.


Warren Buffett, chairman and chief executive officer of Berkshire Hathaway Inc., plays bridge at an event on the sidelines the Berkshire Hathaway annual shareholders meeting in Omaha, Nebraska, U.S., on Sunday, May 7, 2017. Buffet said the health care bill approved by House Republicans this week with the support of President Donald Trump will aid the wealthiest Americans at the expense of everyone else and will likely drive up the budget deficit. Photographer: Daniel Acker/Bloomberg via Getty ImagesWarren 



Gates bukan satu-satunya CEO yang mempelajari pelajaran itu dengan cara yang sulit, salah satunya CEO Tesla Elon Musk. Ia sebelumnya menghabiskan semalaman untuk bekerja, sekarang ia tidur setidaknya enam jam per malam.


"Saya telah mencoba [untuk tidur] lebih sedikit, tetapi ... meskipun saya bangun lebih lama, saya menyelesaikan kerjaan lebih sedikit. Dan tingkat nyeri otak memburuk jika saya tidur kurang dari enam jam [tidur per malam]," kata Elon kepada David Faber dari CNBC pada bulan Mei.


Belajar mengurangi kesibukkan di jadwal yang padat mungkin tidak mudah bagi sebagian orang. Gates membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menemukan keseimbangan kehidupan kerja yang sehat, katanya dalam pidato pembukaan baru-baru ini di Northern Arizona University.


Untuk informasi selengkapnya, lanjutkan membaca dengan KLIK DI SINI.


***


Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!




Sumber : finance.detik

 PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment