Monday, October 2, 2023

KAHMI Usul 5 Nama untuk Pilgub DKI 2024, Waketum Nasdem-Ketua DPRD

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mendorong beberapa tokoh di Jakarta menjadi bakal sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024. Nama Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali hingga politikus PDIP sekaligus Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi masuk dalam radar dukungan KAHMI untuk Pilgub DKI 2024.
"Ahmad Ali merupakan kader HMI, pengusaha sukses dan berpengalaman di pemerintahan karena anggota DPR, ketua Fraksi Nasdem DPR, dan komisi 3 DPR. Kanda Ahmad Ali juga dekat dengan para ulama," kata Ketua KAHMI Jaya, M. Syaiful Jihad, dalam keterangan, Senin (2/10/2023).

Syaiful juga mengatakan Prasetyo Edi Marsudi merupakan salah satu tokoh utama dalam perjalanan Jakarta. Orang yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD DKI selama dua periode itu diyakini dapat mewarnai dinamika pembangunan Jakarta.

"Pak Pras itu tokoh kunci yang cukup populer di Jakarta. Dia banyak mewarnai dinamika pembangunan Jakarta selama 10 tahun belakangan ini,"ujarnya.

Selain itu, ia juga mengusulkan putra Betawi Marullah Matali, Imam Besar FBR KH Lutfi Hakim, dan Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta, Riza Patria untuk maju di kontestasi Pilkada DKI Jakarta tahun depan.

"Sementara KH Lutfi juga anak Betawi yang memiliki ketokohan Betawi di Jakarta. Dia sangat dekat dengan masyarakat Betawi. KH Lutfi juga kader HMI Cabang Ciputat," tutupnya.

No comments:

Post a Comment