Friday, July 9, 2021

Lepas Karier Dokter Hewan, Wanita Ini Cuan Ratusan Juta Jualan Tanaman Hias | PT Rifan Financindo


PT Rifan Financindo  -  Jalan hidup terkadang di luar ekspektasi yang telah kita petakan. Seperti seorang dokter hewan bernama Voni Indah Dwi Susanty rela melepas karirnya sebagai dokter hewan dan banting setir berjualan tanaman hias. Perempuan asal Sumatera Barat kini bisa menghasilkan omzet Rp 100 juta per bulannya.

"Sebenarnya omzet itu enggak tentu, tapi antara Rp80 (juta) sampai Rp100 (juta) omzetnya sebulan," katanya, dikutip Jumat dari Haibunda (9/7/2021).

Voni mengaku ketertarikannya kepada tanaman hias pada 2018 lalu. Ia pun mulai mencoba untuk berjualan tanaman hias tanpa modal dengan menjadi reseller petani tanaman hias di daerah sekitar. Modalnya hanya mengupload foto di Instagram. Kemudian siapa sangka pembeli mulai berdatangan.

"Aku coba lihat-lihat di online, kan, kayak di market place, kok ada yang jualan kembang? Akhirnya aku coba-coba (jualan) tanpa modal, nih. Cari-cari tukang jualan kembang untuk izin, 'Pak aku boleh fotoin tanamannya, enggak? Soalnya saya mau coba-coba jualan, siapa tau laku'," katanya.

Meski sempat mendapat hujatan dari orang sekitar karena beralih dari dokter hewan menjadi dokter hewan. Bisnis Voni pun terus berkembang. Voni yang sebelumnya melakukan semua bisnis sendirian, kini dia sudah memiliki empat orang karyawan.

"Dulu itu pertama-tama aku cari tanaman sendiri, packing benar-benar sendiri. Tapi alhamdulillah sekarang sudah ada karyawan untuk packing, waktu untuk anak juga sudah banyak. Paling aku itu kerjanya kalau sekarang cuma admin," sambungnya.

Mau lanjut membaca, BACA SELENGKAPNYA DI SINI



Sumber: finance.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment