Monday, August 7, 2023

Bos BEI Sebut Ada Satu Klub Bola Mejeng di Bursa Tahun Depan | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo -  Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Iman Rachman menyebut, akan ada satu klub sepak bola yang melepaskan saham ke publik pada tahun depan. Hal itu disampaikan Iman dalam acara penandatanganan nota kesepahaman dengan Ketua Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Erick Thohir.

Lewat penandatanganan nota kesepahaman ini, BEI akan memberikan literasi pasar modal kepada komunitas pesepak bola di Indonesia melalui kerja sama dengan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia.

"Tadi kami dapatkan komitmen akan ada satu klub sepak bola yang akan listing di tahun 2024," katanya di BEI Jakarta, Senin (7/8/2023).

Iman belum menyebut nama klub tersebut. Dia mengatakan, hingga saat ini baru satu klub sepak bola yang melantai di bursa.

"Saat ini baru satu klub sepak bola yang listing yaitu Bali United," katanya.

Lebih lanjut, dalam nota kesepahaman yang diteken tersebut, BEI akan memberikan sarana serta prasarana, termasuk narasumber dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi investasi pasar modal kepada komunitas yang tergabung dalam Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia.

Kerja sama ini merupakan upaya BEI memasyarakatkan serta meningkatkan pemahaman terhadap pasar modal Indonesia, khususnya di dalam lingkungan komunitas pesepakbola. Sebagai timbal baliknya, BEI akan senantiasa memberikan dukungan terhadap persepakbolaan Indonesia.

Program yang akan dilakukan ini tidak hanya tentang mengenalkan konsep pasar modal kepada para atlet khususnya pemain sepak bola, tetapi juga mengajak ekosistem sepak bola, termasuk staf pelatih, manajemen klub, dan seluruh penggiat olahraga untuk turut serta menjadi bagian dari investor pasar modal yang cerdas berinvestasi.



Sumber : finance.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment