Monday, February 19, 2024

Penjelasan Ganjar Dirinya Belum Melihat Kekalahan di Pilpres 2024

Calon presiden (capres) 03, Ganjar Pranowo memberikan tanggapan tegas soal hasil hitung cepat (quick count) yang menunjukkan dia kalah di Jawa Tengah (Jateng) dan Bali, yang notabene disebut 'Kandang Banteng' atau PDIP. Ganjar mengaku belum melihat kekalahan karena belum ada rekap penghitungan suara.
"Saya belum melihat kekalahan yang belum ada adalah rekapnya," kata Ganjar kepada wartawan di rumah Butet Kartaredjasa, Kasihan, Bantul, Sabtu (17/2/2024).

Ganjar punya argumentasi untuk itu. Pasangan Mahfud Md ini menjelaskan karena di luar negeri, mereka beroleh kemenangan. Karena itu, dia meminta kepada pendukungnya untuk mengikuti proses yang tengah berjalan.

Tegaskan Bukan Soal Ikhlas atau Tidak
Mantan gubernur Jateng dua periode tersebut menjawab pertanyaan awak media, apakah dia sudah ikhlas dengan dengan hasil quick count Pilpres 2024. Dia merespons dengan menilai ini bukan masalah ikhlas atau tidak.

"Wo, ini bukan cerita ikhlas atau tidak. Satu, penghitungan belum selesai, belum ada kan. Aturan kita kan menunggu pengumuman KPU kira-kira 35 hari setelah penghitungan, berarti kira-kira 30 Maret, kita tunggu saja," kata dia.

Karena itulah, Ganjar mengisyaratkan masih optimistis dengan perolehan suaranya di Pilpres 2024.

"Saya kira semua masih akan berjalan, pasti masing-masing paslon akan mengumpulkan rekap C1 juga belum 100%, menurut saya biasa saja," ujarnya.

Persilakan Pendukung Kumpulkan Data Terkait Kecurangan
Ganjar kemudian mempersilakan pendukungnya untuk mengumpulkan data jika terjadi kecurangan selama pelaksanaan Pilpres 2024. Dia menerangkan, sudah banyak masyarakat yang menampilkan cerita lucu terkait pilpres.

"Kumpulkan seluruh data. Publik, masyarakat sipil sudah menampilkan cerita-cerita lucu yang ada di setiap titik, mudah-mudahan menyadarkan kita semuanya," ucapnya.

Terkait cerita lucu yang dimaksud, Ganjar menyebut soal TPS yang jumlah pemilihnya bisa lebih dari 300 orang.

"Apakah ada TPS lebih dari 300, itu kurang lucu?," cetus Ganjar.

Sumber : news.detik

No comments:

Post a Comment