Wednesday, March 8, 2023

3 Tips Tingkatkan Omzet Saat Ramadan ala Ayam Pak Gembus Lewat Shopee | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Bukan rahasia lagi jika Ayam Gepuk Pak Gembus kini menjadi salah satu makanan favorit di masyarakat. Namun siapa sangka? Keberhasilan bisnis kuliner tersebut ternyata diawali oleh Ridho Nurul Adityawan yang sebelumnya adalah seorang karyawan.

Bermodalkan tabungan hasil gajinya selama menjadi karyawan, Ridho memberanikan diri memulai usaha kulinernya dengan nama Ayam Gepuk Pak Gembus di tahun 2013. Usaha kulinernya itu pun tetap eksis sampai saat ini dan bertahan dari persaingan bisnis nasi ayam yang semakin bervariatif.

Karena cita rasanya yang khas, Ayam Gepuk Pak Gembus ini pun berhasil menjadi salah satu bisnis dengan angka penjualan tertinggi di ShopeeFood selama Ramadan 2022.

Direktur Operasional Ayam Gepuk Pak Gembus, Maria Barmoni pun mengatakan momen Ramadan memang menjadi peluang bisnis yang harus dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kuliner untuk meningkatkan bisnis.

"Ramadan adalah salah satu momen penting yang harus dimanfaatkan para pelaku usaha kuliner untuk mendorong transaksi bisnis. Layanan pesan antar makanan seperti ShopeeFood juga turut berperan besar dalam membantu mensukseskan kampanye Ramadan Ayam Gepuk Pak Gembus tahun lalu. Kemudahan layanan dan promo menarik yang dihadirkan di aplikasi ShopeeFood menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan setia kami, " jelas Maria dalam keterangan tertulis, Rabu (8/3/2023).

Maria juga mengatakan memasuki bulan Ramadan di masa pascapandemi, pihaknya percaya tren bisnis kuliner di layanan pesan antar makanan akan masih sangat menjanjikan. Apalagi, layanan pesan antar makanan online juga masih akan terus berkembang.

"Walaupun kita sudah memasuki masa pascapandemi, nyatanya layanan pesan antar makanan seperti ShopeeFood masih tetap menjadi pilihan para pelanggan kami. Meskipun penjualan offline (dine-in) mulai meningkat, performa penjualan online tetap tinggi karena pelanggan masih tetap mengutamakan kepraktisan dalam hal memesan makanan," sambungnya.

Berkaca pada kesuksesan kampanyenya saat Ramadan tahun lalu, Ayam Gepuk Pak Gembus membeberkan beberapa strategi jitu untuk membantu pelaku usaha kuliner mempersiapkan bisnis mereka dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini:

1. Hadirkan Menu Spesial Ramadan

Bulan suci Ramadan identik dengan tradisi buka bersama dengan keluarga maupun kerabat terdekat. Tradisi Ramadan ini bisa dijadikan peluang bisnis tersendiri bagi para pelaku usaha kuliner.


Sumber : finance.detik

PT Rifan Financindo


No comments:

Post a Comment