Friday, March 10, 2023

PPATK Telusuri Asal Uang Puluhan Miliar Rafael Alun di Safe Deposit Box | PT Rifan Finacnindo

PT Rifan Finacnindo  - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkap temuan uang puluhan miliar milik mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo tersimpan di safe deposit box bank. Asal usul uang itu tengah ditelusuri.

"Sedang kami dalami," kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/3/2023).

Ivan mengatakan temuan uang puluhan miliar itu masih ditelusuri lebih lanjut tim PPATK. Pihak PPATK akan melaporkan temuan tersebut kepada aparat penegak hukum lainnya.

"Masih di kami. Sedang kami persiapkan (menyerahkan laporan)," jelas Ivan.

Uang Puluhan Miliar Rafael Alun di Safe Deposit Box
PPATK sebelumnya mengungkap temuan aset yang diduga milik mantan pegawai Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Uang itu ditemukan di safe deposit box milik sebuah bank.

READ MORE
"Iya," kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana saat dihubungi detikcom. Ivan menjawab soal temuan uang milik Rafael Alun di safe deposit box.

Baca juga:
Salip-menyalip Nilai Transaksi Janggal Rafael dan Andhi Pramono
PPATK menyebut uang yang ditemukan di safe deposit box itu mencapai puluhan miliar rupiah. Puluhan miliar itu ditemukan dalam bentuk rupiah dan mata uang asing.

"Ya (puluhan miliar). Mata uang asing," jelas Ivan.

Ivan menambahkan uang puluhan itu rupanya nominal yang terpisah dengan mutasi rekening sebesar Rp 500 terkait Rafael Alun yang sebelumnya telah diblokir.

"Tidak (termasuk mutasi rekening Rp 500 miliar), terpisah," ujar Ivan.

Harta Rafael senilai Rp 56 miliar disorot usai anaknya, Mario Dandy, ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora. Harta yang disorot itu antara lain ketiadaan mobil Rubicon dan moge Harley-Davidson dalam LHKPN Rafael.

Padahal, dua kendaraan itu kerap dipamerkan oleh Mario yang berstatus mahasiswa di media sosialnya. KPK juga telah melakukan klarifikasi terhadap harta Rafael. Selain itu, KPK memulai penyelidikan dugaan korupsi Rafael.

Sumber : news.detik

PT Rifan Finacnindo

No comments:

Post a Comment